Etika dalam membuat promosi yang baik

Dalam suatu kegiatan bisnis atau perdagangan pada dasarnya pasti membutuhkan suatu kegiatan yang dinimakan kegiatan promosi. Promosi selalu menjadi unsur penting untuk menjual barang dan jasa dalam waktu yang cepat. perusahaan tidak hanya menjual barang dan jasa yang bersifat instan, tetapi lebih pada daya menanamkan brand image yang kuat. Daya pengaruh untuk menguatkan dan mengukuhkan brand dalam ingatan konsumen selalu menggunakan media massa baik cetak maupun elektronik. Karena media massa adalah sarana paling efektif untuk menjangkau konsumen dengan mudah dan dalam waktu yang cepat.

Berpromosi yang efektif ada caranya. Salah satu prinsipnya adalah dengan memfokuskan isi pesan yang ingin anda sampaikan.

Mari kita belajar dari iklan dan promosi di sekeliling kita. Bisa dikatakan promosi yang sukses adalah yang memiliki satu pesan. Satu promosi berisi satu pesan. Tujuannya supaya pesan yang disampaikan tidak "bersaing" atau dikaburkan oleh pesan-pesan lainnya.

Jadi, kuncinya memfokuskan pesan yang ingin anda sampaikan. Kalau anda menjual suatu produk, anda promosikan dengan HANYA menciptakan satu pesan saja. Anda bisa rasakan perbedaan efek promosi yang berpesan banyak dengan hanya satu pesan kan?

0 komentar:

Posting Komentar