Maaf...

Apa Arti Kata Maaf???

images

Apa itu makna dari sebuah kata maaf????… …..
Hmmmm….apa hanya sebuah ucapan yang mudah meluncur dari mulut setiap kita melakukan kesalahan? atau sebuah penyesalan yang mendalam atas kesalahan yang harus kita tunaikan dengan tulus dan ikhlas???????

Banyak orang yang menganggap maaf2an itu sebagai suatu formalitas , jadi sekalipun orang yang belum dikenalpun meminta maaf tanpa alasan yang jelas.Mengenai Minta maaf sendiri, terkadang kita sulit memaafkan seseorang terutama yang kesalahannya amat besar. Namun menurut seorang ahli, dendam itu hanya akan memperburuk keadaan fisik kita, karena ternyata kemarahan dan dendam itu turut dikonsumsi oleh tubuh. Jadi ketika kita dendam apalagi dalam jangka waktu lama, secara otomatis ini akan memperburuk kondisi kesehatan kita. Maaf berarti sebuah kata penyesalan yang diucapkan karena sebuah perbuatan yang barangkali dirasakan menyakiti seseorang.
Maaf mungkin saja tak bisa merubah keadaan tapi setidaknya dengan berani mengatakan maaf bagi seseorang yang sudah melakukan kesalahan itu adalah tanda sebuah penyesalan. Kata maaf tidak boleh diucapkan sembarangan…Menurutku kata maaf tuch sakral soalnya maaf itu merupakan sebuah penyesalan yang benar2 tulus dan ikhlas ketika mengucapkannya. Jadi tidak seharusnya kita bilang ” maaf ” apabila kata maaf itu tidak muncul dari hati yang terdalam untuk sebuah penyesalan yang mendalam…. Sekarang banyak sekali orang yang mengucapkan kata maaf hanya untuk mencari perhatian atau sensasi aza….Kesalahan sama yang berulang membuat kata maaf tidak ada gunanya dan hanya sebagai pembelaan diri.


sumber : Dian Herlinawati

0 komentar:

Posting Komentar